Samsung C6625 : Qwerty-phone Harga Bersahabat :)

Demam BB (Blackberry) masih melanda di negeri kita, setidaknya itu yang terjadi dengan lingkungan di sekitar saya, baik di tempat kerja, di sepanjang perjalanan, bahkan sampai di rumah saya sendiri🙂

Pada kenyataannya banyak yang “nggak kesampaian” beli BB, tapi ini bukanlah halangan. Dengan penampilan minimal mirip-mirip BB sudah OK lah. Yang jelas QWERTY keypad yang paling menjadi ciri menonjol dari BB. Lihat saja Nokia E71 dan Nokia E63 yang ternyata ikutan juga.

Masih ingat kan fenomena boomingnya HP paketan XL Nexian NX G-900? Konon kabarnya hp ini tetap menjadi incaran masyarakat luas lho, terbukti dengan masih langkanya ini di pasaran.

Seakan nggak mau kalah dengan Nexian dan Nokia, kini Samsung merilis HP ber qwerty keypad dengan harga terjangkau, karena sebelumnya Samsung memang telah juga mengeluarkan seri i780 dan i600, tapi harganya cukup melangit.

Nah, kayaknya hp yang bernama Samsung C6625 ini diperkirakan akan juga menjadi hp sejuta umat. Belum lama diluncurkan kini hp ini sudah mulai langka di pasaran.

Spesifikasi lengkap bisa dilihat di GSMArena.

Dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu 2.495 juta saja, kita sudah mendapatkan hp keren berlayar lebar dan jernih. Paket penjualan hp ini juga dilengkapi dengan kartu perdana simpati dengan free internet 100 MB per bulan selama 6 bulan. mantap kan?

Apa saja yang menjadi daya tarik Samsung C6625 ini ya?
– Layar lebar dan jernih ala Samsung 320 x 240 pixels, 2.6 inches TFT, 65K colors
– HSDPA, 3.6 Mbps
– QWERTY keyboard
– Memori internal 100 MB
– microSD (TransFlash), up to 8GB. Paket penjualan free 2 GB
– Kamera 2 MP, 1600×1200 pixels
– Videocall camera
– Stereo FM radio with RDS
– OS Microsoft Windows Mobile 6.1 Standard
– GPSready, with A-GPS support
– Standard battery, Li-Ion 1300 mAh

Kekurangannya :

– Belum ada WiFi
– Kamera belum autofokus dan nggak ada lampu flash
– Beum touch screen

Kekurangan di atas dirasa sangat wajar mengingat Samsung C6625 ini dilepas dengan harga yang sangat terjangkau.

Nggak usah banyak pertimbangan deh, ayo buruan berburu HP qwerty keren ini🙂

This entry was posted in Samsung. Bookmark the permalink.

26 Responses to Samsung C6625 : Qwerty-phone Harga Bersahabat :)

  1. putry says:

    wow, saya kok jadi tergoda ya.. apalagi warnanya ada yang biru putih (warna favorit)😀 harganya jg lumayan.. hmmm.. masalah kamera ya gpplah, masih ada camdig ini😛 btw ini samsung keluaran baru kan ya?

  2. vidya says:

    belum toush screen?? ah sayang sekali…

    tombaol banyak gak menjamin tetep aja gw ribet make kalo kebanyakan tombol heheh jadi pilih yang biasa saja tapi dah ber OS atau Winmo😀 dan internet tentu saja😀

  3. iman says:

    @ Mba Putry,
    Pilihan warnanya banyak lho, ada merah-putih, biru-putih, dan black-chrome. Sepertinya masih ada beberapa lainnya.

    Ini hp udah mulai susah dicari, apalagi yang warna black-chromenya. Saya udah pesan sejak Sabtu lalu belum ada kabar tuh hiks😦

  4. iman says:

    @ Mba Vidya,
    Belum mba, touch screen boros baterai lho🙂

    Wah, tombol qwerty ini kan lagi nge trend Mba, justru ini yang membuat C6625 ini laris manis🙂

    Pilihan HP ber OS Winmo plus kemampuan internet handal sih buanyaaak banget pilihannya, tinggal sesuaikan kantong kita hehehe

  5. luvie says:

    eemm.. masih belum berniat ganti HP..😉

    nice review… ^_^

  6. iman says:

    @ Luvie,
    Kalau tentang gadget kalau dituruti emang ga akanada habisnya hehehe

  7. Slamet says:

    Mas Iman, dimana saya bisa beli hp ini di Jkt ya ??
    Saya kerja di daerah Gatot Subroto, kemaren ke Electronic City belum ada samsung tipe ini..

    Tks
    Ari

  8. iman says:

    @ Bro Ari,

    Pertama, coba di stand samsung PRJ
    lalu di Pacific Place juga ada
    barusan saya call ke Mal Puri Indah juga ada.

    Berita baiknya harga tetap 2.495 untuk yang warna putih-biru

    tapi untuk yang black-chrome harga seisih 500ribu!!!! jadi 2.995, mahal teuing ya. Cuma beda warna selisih 500rb

  9. ajengkol says:

    Wah keren hehehe tapi aku tetep cinta my smartphone Treo 750 lah wong emang punyanya itu doang

  10. rampadan says:

    Keren juga mas, os windows cuman 2,5jt. Naksir yg item. Ntar aja nunggu harga stabil. Tp msh cinta ma 6120c nich. Syg banget soalnya. Emang kalo gadget gak ada habisnya kalo diturutin.

  11. iman says:

    @ Bro Slamet, jika memang benar minat dgn warna black chrome tinggal datang ke gerai samsung terdekat dan akukan pemesanan dengan cara meninggalkan no telp kita di sana. Alhamdulillah 2 hari yang lalu saya dapat C6625 ini yang warna black-chrome dgn harga norma 2.499, lebih dari seminggu sebelumnya saya pesan di gerai samsung mal ambasador

    Paket pembelian tdd :
    -1 unit handset samsung C6625 -black (keren euy)
    -headset
    -charger
    -baterai
    -micro SD 2 GB (di dalamnya udah ada mentahan aplikasi seperti facebook, eBuddy, googe map, dan aplikasi winmo 6.1 lain)
    -perdana simpati dgn bonus 100 MB/bulan selama 6 bulan
    -CD untuk koneksitas ke PC
    -kabel data

    Performa keren banget, respon cepet nggak lemot, ayar terang dan jernih, suara kuenceng pisan.

    HP ini jadi most wanted phone kayaknya saat ini. So, nggak akan rugi deh memburu ini bro🙂

  12. iman says:

    @ Hehehe mba Ajeng kayaknya istiqamah ya dengan gadget pilihannya. Selama masih sesuai dengan selera dan kebutuhan gadget awas tetep asyik kok Mba.

    Makasih ya Mba sudi mampir di sini, mohon jangan kapok🙂

  13. iman says:

    @Ram, akhirnya meninggalkan comment juga nih bro setelah sekian lama hehehe

    Recomanded banget lho Ram, harga udah murah banget. Coba bandingkan dengan hp sejenis yang masih bertengger di kisaran 3 jutaan.

    Makanya dengan performance yang mantap dan harga murah plus tampilan yang gaya, kayaknya hp ini bakalan jadi hp sejuta umat nih bro🙂

  14. Dodi Mulyana says:

    Pilihan saia tetap G900nya Nexian hahaha.. Tapi saia gak terlalu kadung nggilani sama QWERTY, kecuali saia emang pengen beralih jadi bisnisman hihihi

  15. iman says:

    @Dodi, piih nexian NX G900? Wah saya ada stock tuh tinggal satu, mau (promosi mode ON) hehehe

    kan tadi dibilang qwerty itu buka base on need, tapi umumnya base on style hehehe

    Bisnisman banyak kok yg masih pake Nokai 3110🙂

  16. mirmayf says:

    ada stok nexian NX G900? dijual berapa mas? hp dah eror trs ni.. berencana buat beli hp hehehe..

  17. Mas Iman, Salam kenal
    Template nya bagus, boleh saya dapat
    template seperti anda..

    Makasih

  18. bang bang, ada sd card gak?
    hehehe *berasa di toko henpon*

  19. imanmenulis says:

    @Mirma, kemarin saya ada stock Nexian NX G900 3 buah, sayangnya udah udes semua nih.

    Kalau mau pesan bisa via credit card aja Mim, misal Mandiri. Tunggu aja, sekitar nanti mereka antar. Bisa dicicil 12 bulan 0% lho. Harga tetap 999ribu Mim🙂

    kalau ada stock nanti saya kasih info deh ke Mima🙂

  20. @ Bro Didin, saam kenal ya,

    Coba klik di sini :
    http://kolom-tutorial.blogspot.com/

    template saya bernama magazine template 2

    Semoga berhasil ya🙂

  21. @ Jeng Eno,

    owe bisa cek, halga di sini lebih mulah dali toko sebelah, coba lo orang cek sendili

    *akoh-akoh mode*

  22. djoe says:

    bang iman…nih handphone cashingnya bs diganti2 ga??

  23. Iman says:

    Bro Djoe, untuk samsung tipe ini kayaknya nggak bisa diganti. Kalaupun bisa ya kudu buka mur dan baut hehehe alias ditangani langsung oleh samsung service centre nya.

    Memangnya udah beli hp ini? adik saya beli yang black. Keren pisan🙂

  24. Mia says:

    Mas Iman, salam kenal ya, nama saya Mia.
    Numpang nanya nih mas. Saya udah bli hp samsung ini juga, tapi kok buat liat petunjuk penggunaan nya yg dari cd saya ga bisa ya mas? Waktu saya klik start.exe dibilangnya saya blm pnya flash player terbaru, disuruh donlod, ya saya donlod, eh tp tnyata wktu start.exe di-run lg dia tetep minta hal yg sama. Ada saran mas?

  25. Anonymous says:

    sy juga salah satu samsung-motorola maniak.. pernah menggunakan i600 dan tertarik untuk Valencia C6625 ini.. namun sayang sekali krn kedalaman warnanya masih 65k yah, meskipun didapuk dgn kedalaman warna demikian sudah jernih…

    seharusnya generasi qwerty samsung main di 262K krn sebelumnya hanya di 65k..tp mgkn alasan hemat batterei menjadi tujuan samsung.

    Viva valencia!!

  26. Iman says:

    Layarnya udah ok kok, di kardusnya tertera udah 625k colour bro. Muantafff tenan deh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s