Curhat : Tertipu Isi Ulang XL Unlimitted !!!

Terus terang saya sedang kesal sekali dengan gaya xl memberikan info ke pelanggannya. Saya baru satu bulan telah menggunakan pake XL unlimitted 99ribu selama 30 hari. Selama saya menggunakannya terus terang saya merasa cukup puas dengan speed layanan internet yang diberikan, setidaknya lebih baik dari paket eco unlimitted yang saya gunakan sebelumnya.

Nah karena ini merupakan paket pra bayar, maka setelah 30 hari pemakaian otomatis layanan terputus. Ini merupakan isi ulang pertama saya dan karena takut salah isi, saya terlebih dahulu menelepon ke 817 (Call Centre XL). Saya nggak inget namanya, tapi saat itu (tanggal 30/03/2009 pukul 14an) yang menerima adalah petugas call centre laki-laki, saya menanyakan bagaimana untuk isi ulang paket unlimitted xl 30 hari, bagaimana caranya? dan apakah dengan isi ulang biasa atau tertentu?

Petugas call centre tersebut menjawab cara mengaktifkan kembali paket unlimitted XL tersebut cukup dengan isi ulang pulsa biasa dengan nominal minimal 100ribu.

Dengan semangat ’45, karena waktu itu mau posting di sini hehehe, saya segera isi ulang dengan nominal 100ribu rupiah. Dan memang langsung bisa connect lancar jaya seperti biasa. Tapi anehnya setelah sekitar 2jam browsing kok tiba2 muncul tulisan bahwa akses GPRS anda tidak bisa dilanjutkan, cek koneksi atau periksa apakah pulsa anda mencukupi. Kaget sekali saya melihat pesan ini langsung saya call kembali ke 817. Kali ini petugas call centrenya adalah perempuan. Saya langsung menanyakan kejadian yang saya alami ini, dan jawabannya sangat membuat saya terkejut …

Ternyata menurut si mba call centre sisa pulsa saya tinggal 2ribuan saja. Saya memberitahu dia bahwa saya baru saja mengisi ulang paket XL unlimitted sebesar 100 ribu, saya minta dicek apakah jangan-jangan pulsa saya tidak atau belum masuk. Lebih kaget lagi mendengar apa yang dikatakan oleh si mba operator bahwa memang benar tercatat saya mengisi ulang sebesar 100ribu dan tercatat pula telah habis terpakai untuk pemakaian GPRS. Astaghfirullah!!!!

Jadi menurut keterangan si mba operator bahwa saya belum mengaktifkan paket internet unlimitted sehingga internet yang saya gunakan sekitar 2 jam tadi memakai perhitungan GPRS biasa (volume base).

Si mba menerangkan bahwa untuk kembali mengaktifkan paket internet unlimitted harus mengisi ulang 100ribu dan sisa pulsa minimal 10 ribu, dengan kata lain minimal isi ulang 110ribu. Nggak cuma itu, kita juga harus aktifasi dengan cara kirim sms ke *868# dan pilih paket xlday30. Setelah menerima sms balasan sebagai konfirmasi baru layanan bisa aktif dan pulsa akan terpotong otomatis sebesar 100ribu.

Saya terkaget2 mendengar penjelasan si mba ini, bukan karena sulit, tapi kenapa kok saya baru tahu setelah kehilangan pulsa 100ribu dalam 2 jam. Dalam paket kartu penjualan hal ini pun tidak dicantumkan!!! terus terang saya sangat kecewa den XL.

Saya kok jadi curiga, jangan-jangan ini memang disengaja oleh XL untuk tidak memberitahukan ini secara gamblang ke pelanggan paket internet unlimitted murah mereka, agar korban-korban seperti saya berjatuhan. Atau memang XL secara naif lalai memberitahukan ini dan mensosialisasikannya? Apa mungkin?

Apa saya satu-satunya korban atau ada teman-teman pembaca yang juga mengalami nasib yang sama dengan saya?

This entry was posted in Curhat. Bookmark the permalink.

6 Responses to Curhat : Tertipu Isi Ulang XL Unlimitted !!!

  1. rampadan says:

    HahahahaApes banget mas?HahahahaEmang gt tuch kalo kebanyakan petugas kol senternya, bingung..HahahahaGebukin aja tuch petugasnya..Oiya, kalo pake simcard xl yg biasa, bs gak ya?

  2. aaQQ says:

    phew… alhamdulillah, ane belum sempet ngisi ulang xl gprs unlimitted-nya tapi keburudapet info yang sangat berharga🙂 makasih ya mas udah jadi korban hehhee(becanda)..

  3. sibaho says:

    parah…parah…klo benar begitu, penipuan terselubung tuh… 100rb utk 2 jam? klo pake smart udah internetan sampe sekarat jungkir balik salto koprol tuh :))pelajaran nih, jangan ketipu monyet dan luna maya😀

  4. iman says:

    Hehehe bro aaQQ, bisa aja nih. Yah makanya saya segera buat posting agar jangan sampe ada yg senasib dengan saya hiks…Bro sibaho, memangnya smart udah bagus internetnya? Lokasi bro di mana?

  5. Andi says:

    He, He saya baru pakai Pra bayar 2 bulan, sepertinya banyak bohongnya tuh promosi XL, belum apa-apa pulsa sudah habis. Nggak jauh beda dengan operator yang lain, kalau nggak hati-hati orang miskin ngasih makan orang kaya.

  6. Iman says:

    Andi,benar bro kita memang harus hati2 terhadap promosi dari mana pun. Sebagai pemakai kita kudu cerdas😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s