Nokia 5630 : Yang Baru dan Tipis dari Nokia

Nokia makin deras menggerojok pasar dengan XpressMusic Seriesnya. Segmen ini memang diyakini sebagai pangsa pasar terbesar yang notabene banyak dihuni oleh kaum muda penggemar musik. Tentu kesuksesan Nokia 5800 XpressMusic yang merupakan HP music bertouch screen membuat Nokia kian giat mensasar segmen ini.

Lantas apa yang beda dari Nokia 5630 ini ya?

Selain fitur yang komplit ternyata Nokia 5630 ini juga tampil dengan penuh gaya, mungkin bisa masuk kategori fashionphone juga ya🙂 Ketebalannya hanya 12 mm lho, tipis kan? Tapi ngomong-ngomong modelnya agak mirip-mirip Sony Ericsson ya hehehe

Satu yang sangat menonjol dan termasuk baru bagi produk-produk Nokia adalah kehadiran prosesor ARM 11 600 MHz CPU. Bayangkan, ini hampir 2 kali prosessor milik handset pintar Nokia lainnya. Pastinya hp ini nggak akan lemot dong.

Nah, ini sederet fitur yang hadir dalam tubuh tipis Nokia 5630 …

Physically beautiful
Dengan dimensi 112 x 46 x 12 mm 5630 termasuk nyaman untuk digenggam. Body slim nya merupakan daya tarik utama. Layar lumayan besar yaitu 2.2 inci 240 x 320 pixels dengan kedalam warna 16M , layaknya Nseries. Beratnya hanya 83 gram. Nih liat aja gambar lengkapnya di sini.

Symbian Seri terbaru
Dengan operating system OS Symbian OS, S60 rel. 3.2, Nokia 5630 tidaklah seperti Nokia seri music lainnya yang hanya bersymbiam 4.0. Nokia 5630 diyakini akan menjadi handset yang pintar dan digdaya dengan sistem terbuka miliknya, apalagi 5630 juga dibekali dengan prosesor berkekuatan ARM 11 600 MHz CPU. mantap tenan🙂

Fitur Canggih Kumpul di sini
Gimana nggak? Coba aja tengok kemampuan 3G HSDPA hingga 10.2 Mbps. Belum lagi WLAN Wi-Fi 802.11 b/g, UPnP technology yang memungkinkan kita berselancar di dunia maya dengan cepat dan terpenting gratisan🙂

Complete Music Phone
Nokia 5630 memiliki Dedicated music keys. Sebagaimana handset musik terkini Nokia lainnya 5630 juga memiliki 3.5 mm AV jack yang memungkinkan kita menggunakan headset music terbaik dari berbagai merk lainnya yang kita suka. Memori besar juga menjadi nilai plus 5630. Lihat saja internal memori yang 150 MB dan memori eksternal hingga 16 GB (paket pembelian disertai memori eksternal 4 GB). Satu lagi sebagai fitur wajib handset music yaitu Stereo FM radio with RDS juga melengkapi Nokia 5630.

Kamera OK
Fitur kamera 5630 lumayan ok. Camera 3.15 MP, 2048×1536 pixels dilengkapi dengan autofocus dan lampu flash (LED. Secondary VGA untuk videocall camera. Komplit kan?

Satu yang sangat disayangkan dari Nokia 5630 ini, dengan segudang fitur yang dimiliki 5630 hanya dibekali dengan baterai berkekuatan Li-Ion 860 mAh (BL-4CT). Pastinya ini akan menjadi satu kekurangan yang signifikan.

Satu lagi fitur yang kurang dari Nokia 5630 ini jika dibandingkan dengan seri mutakhir lainnya yaitu absennya GPS receiver built in. Wah kalau ada ini akan menjadikan 5630 jagoan di kelasnya.

Nokia 5630 disinyalir akan hadir pada kuartal 2 tahun ini dengan harga 299 euro. Hmmm kita tunggu aja ya kehadirannya.

Bagi yang ingin melihat fitur lengkapnya silakan klik di sini. Dan bagi yang ingin ikutan sharing dengan pecinta handset ini silakan klik di sini.

This entry was posted in Nokia. Bookmark the permalink.

6 Responses to Nokia 5630 : Yang Baru dan Tipis dari Nokia

  1. rampadan says:

    Keren juga nich..Tp harganya pasti melejit..HahahahaLg gak ngelirik hape baru nich mas..Soale lagi bokek..Semangat ya mas..

  2. iman says:

    Ram, sorry banget baru sempat menyapa lagi. Banyak kendala untuk online nih. Tapi akhirnya bisa komentar juga nih hehehe.Oh ya, ini hp lumayan perkasa spec nya. Model boleh minimalis tapi prosesornya itu lho, gede pisan.Harga kayaknya tunggu stabil aja deh bro🙂Semangat juga buat kamu ya.

  3. Cebong Ipiet says:

    wekz..299 yuro itu berapa rupi’ah yakdiriku sudah kepincut sama soner yg totskrin itu mas, layarnya mwanteb lebarnyakalo kurang lebar mo tak ganti layar tancep wkekwkkewk

  4. Jeng Cebong emang gayanya asik nih. Soner yang tochskrin maksudnya Xperia ya? wah wah wah memang seleranya muantebbb nih Jeng.Kalau i yuro sekitar 15ribuan, berarti harganya di atas 4.5 jutaan ya??? mahal euy🙂

  5. rampadan says:

    aiya, 4,5 jeti???mahaaaaaaaaaaaaaaaaaalll..nunggu kalau udah turun sampe 2 juta aja ach..hehehehegimana mas kabarnya???alhamdulillah dah bisa online lagi..semangat ya mas..

  6. rampadan says:

    ada award buat mas..silahkan ambil di blogku ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s