Nokia E63: Seri ekonomis Nokia E71 euy!

Seri E nokia makin mendapat tempat di hati para penggemar gadget yang kayak akan fitur kantoran dan bisnis, seperti messaging yang mudah serta aplikasi office yang udah built in dan full kustomisasi.

Sukses dengan nokia E71 yang tampil cantik, fashianable, namun pintar dan berfitur kantoran yang komplit, kini hadir seri downgrade nya yaitu Nokia E63.

Harapan itu tercapai nggak ya, mengingat beberapa fitur andalan Nokia E71 dipangkas habis di Nokia E63. Hmmm apa aja yang dipangkas? Yuk kita bahas🙂

Untuk sekedar mengingat ingat fitur unggulan Nokia E71 adalah HSDPA 3.6 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g, Symbian OS 9.2, Series 60 v3.1 UI, 3.15 MP autofocus, video(QVGA@15fps), Built-in GPS receiver, Office applications, FM radio, dan tentu saja multimedia player super lengkap milik Nokia. Nokia E71 dipersenjatai Standard battery, Li-Po 1500 mAh (BP-4L).

Lantas apa aja yang hilang di Nokia E63 ya? Pertama, kamera diturunin menjadi 2 MP dengan kualitas yang seadanya. Kedua, GPS receiver hilang. Ketiga, HSDPA juga hilang. Selain itu material casing lebih terkesan plastic look jika dibandingkan dengan E71 yang metal look. Oh ya E63 juga berdimensi lebih tebal (3mm lebih tebal). Tapi bobotnya lebih ringan dari Nokia E71.

Untuk processor tetep kok menggunakan ARM 11 369 MHz processor. Memori eksternal maksimum sama-sama 8 GB. Kualitas layar juga sama 320 x 240 pixels, 2.36 inches. Untuk sistem operasi juga sama-sama memakai Symbian OS 9.2, Series 60 v3.1 UI, jadi untuk nambah aplikasi pihak ketiga memiliki peluang yang sama dengan Nokia E71 hehehe.

Oh ya, Nokia E71 per hari ini (17.01.2009) masih bertengger di kisaran harga hampir 5 juta, sedangkan E63 pada kisaran harga 3.5 jutaan.

Buat yang ingin melihat bahasan review lengkap baca saja di GSMArena. Nah bagi yang ingin lihat comment pengguna langsung mampir aja di Forumponsel.

Kalau nggak diperhatikan banget Nokia E63 nyaris nggak berbeda kok dengan E71. Buat kamu yang memang tidak terlalu membutuhkan HSDPA, GPS, dan kamera berpixel besar, kayaknya Nokia E63 pantas deh dilirik. Apalagi handphone bermodel qwerty keboard ini memang lagi jadi trend🙂

This entry was posted in Nokia. Bookmark the permalink.

2 Responses to Nokia E63: Seri ekonomis Nokia E71 euy!

  1. rampadan says:

    Pertamaxxx..Wah wah wah..Tengkiyu ya mas udah di ripiu, lagi ngincer E63 nich..Tp belum juga ada duit..Hahahaha

  2. iman says:

    Alhamdulillah kalau membantu. Tapi Ram, saya mah nggak recommanded E63 deh, mending N78 aja, lebih murah, tapi fitur jauh lebih komplit, kamera keren pisan🙂Hari gini punya hp belum HSDPA dan GPS? kameranya jelek lagi Ram. Jangan deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s