Bikin Email Nokiamu seperti Blackberry Yuk :)


Salah satu keistimewaan blackberry adalah mampu melakukan push email semudah ber sms. Karena kompressi file email yang hingga 1:100. Selain itu jumlah account email di Blackberry juga sangat nyaman dan memudahkan bagi penggunanya.

Nah, ternyata Nokia juga memiliki sarana ini juga lho. Nokia menyebutnya sebagai Nokia messaging. Tapi memang nggak semua tipe Nokia dapat menikmati layanan ini, hanya tipe-tipe tertentu saja.

Apa itu Nokia Messaging?
Ini adalah layanan dari Nokia untuk mengakses email di handset Nokia hingga 10 account dalam satu tempat.

Ini bahasa aslinya : “You can access up to 10 of your personal email accounts. Set up Gmail™, and leading global and local Email Service Provider (ESP) accounts. Each email arrives in its own mailbox, and you can access all emails in one place”.

Untuk menikmati layanan ini mudah kok, kita tinggal daftarkan jenis handset yang kita miliki dan nomor HP kita, selebihnya masukkan deh account email pribadi yang kita miliki. Selesai, kita udah bisa menikmati push email ala Nokia dengan sangat mudah dan lancar. Saya udah pake ini juga kok hehehe.

Oh ya, ini daftar handset Nokia yang bisa support Nokia messaging ini :

Nokia 5320 XpressMusic
Nokia 6210 navigator
Nokia 6220 Classic
Nokia E51
Nokia E61
Nokia E61i
Nokia E63
Nokia E66
Nokia E71
Nokia E90
Nokia N73
Nokia N78
Nokia N79
Nokia N82
Nokia N85
Nokia N95
Nokia N95 8GB
Nokia N96

Untuk lengkapnya baca deh di situs resmi Nokia ini. Selamat menikmati push email ala Nokia ya🙂

This entry was posted in Nokia. Bookmark the permalink.

2 Responses to Bikin Email Nokiamu seperti Blackberry Yuk :)

  1. Imam says:

    Man, udah baca link ente yang ke Nokia-nya. Sepertinya cuma sekedar memanfaatkan features yang ada di email dengan tipe IMAP. Kalo ini, HP SE W950 ane juga bisa. Mesti setting di gmail-nya dulu agar disetting ke IMAP, bukan pop3. Setelah itu, bisa terima email seperti terima sms. Syaratnya, HP harus terkoneksi ke internet, anytime.IMH

  2. iman says:

    Hehehe akhirnya ente mampir juga di blog ane yang sederhana🙂Ganti aja atuh ke blackberry, kan asyik tuh push emailnya dikompresi hingga 100x lebih kecil. Chating dan bowsing sepuasnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s